Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Ultra Instinct Goku Dragon Ball Super

Kamis, 19 Desember 2019 | Desember 19, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-19T14:46:32Z
Hay..... Goku sendiri adalah salah satu tokoh utama di Dragon Ball yang dimana aksinya selalu ditunggu - tunggu oleh semua penggemar.
selain perwatakannya yang konyol,Kuat, dan peduli dengan sesama goku yang sekarang bisa juga disebut dengan dewa, karena aura putih yang menyelimutinya dan bahkan dewa juga tidak dapat menguasai dengan mudah, namun goku sendiri memiliki batasan ketika batasan itu telah datanng maka penggunanya akan terluka, baiklah tanpa berbicara lebar lagi langsung saja ya kita bahas fakta - faktanya.

Fakta Ultra Instinct Goku Dragon Ball Super

1. Jadi Kekuatan Ultra Instinct Ini bergerak seperti air, pantes saja ya kek ada dingin - dinginnya gitu
 Ultra Instinct (身勝手の極意 - Migatte no Gokui) adalah teknik yang memungkinkan penggunanya untuk menyerang, bertahan, dan bereaksi sendiri tanpa sadar alias berdasarkan insting. Seperti analisis Piccolo dan Gohan dalam Dragon Ball Super Episode 110, Goku bergerak dan bertarung enggak seperti yang normal dilakukannya. Mereka bahkan juga sama sekali enggak bisa merasakan gerakan Goku. Hal ini bisa berarti Goku bukannya bergerak, namun bertarung layaknya air yang mengalir.

Meski begitu, penggunanya enggak bereaksi secara sporadis. Pengguna masih dalam keadaan sadar dan bisa menyusun strategi serta beradaptasi dengan situasi pertarungan. Teknik Ultra Instinct juga memungkinkan penggunanya mengerahkan kekuatan (termasuk daya tahan, kecepatan, akurasi, refleks, dan kai) mencapai potensi maksimalnya. Hal ini pun memungkinkan Goku bisa bereksperimen dengan serangannya, dan enggak nutup kemungkinan juga untuk menggunakan teknik Super Saiyan saat berada di keadaan Ultra Instinct.

2. Bedanya tuh dari perubahan wujudnya yang wow...
Beda dari perubahan Super Saiyan sebelumnya, warna rambut Goku saat menggunakan teknik Ultra Instinct enggak berubah. Rambutnya tetap hitam, namun jadi lebih padat dan enggak lemas. Matanya pun berubah warna menjadi perak dengan bentuk yang lebih tegas. Tubuhnya pun mengeluarkan aura berwarna perak yang memancarkan panas, bersama dengan partikel yang melaju ke atas seperti energi yang diberikan seseorang saat Goku menggunakan Spirit Bomb. Enggak cuma tampilan, perubahan Ultra Instinct membuat suara Goku seperti kombinasi antara suara asli dan suara saat dia berada dalam mode Great Ape.

Penampilan Ultra Instinct Goku dalam Dragon Ball Super episode 110 ternyata berbeda dengan poster promosi resmi yang dirilis TOEI. Dalam poster, aura yang dikeluarin Goku berwarna merah dengan siluet biru. Ada kemungkinan kalau apa yang ditunjukkin di poster merupakan teknik Ultra Instinct versi sempurna.

3. Bisa jadi Ultra Instinct Karena terkena serangannya sendiri, Spirit Bomb
Sebagai makhluk hidup terkuat yang konon kekuatannya melebihi God of Destruction, Jiren dengan mudah menangkal Spirit Bomb, teknik andalan Goku selama ini. Hal ini pun bikin Goku kecapean dan semaput saat Spirit Bomb meledak. Saat adegan tersebut, Goku terlihat seperti menyerap energi Spirit Bomb dan bikin dia mampu menguasai Ultra Instinct.
Meski terlihat begitu, nyatanya teori tersebut keliru. Menurut penjelasan Whis, Goku berubah karena semangatnya untuk tetap hidup saat dirinya terkena ledakan Spirit Bomb. Kondisi antara hidup dan mati inilah yang mendorong tekad Goku untuk keluar dari zona nyamannya dan mengeluarkan kemampuan maksimalnya sebagai petarung. Enggak menutup kemungkinan juga kalau Ultra Instinct terpicu oleh kombinasi penyerapan energi Spirit Bomb serta tekad untuk tetap hidup.
4. Teknik Jurus Dewa
FYI, Goku memang jadi makhluk hidup pertama yang mampu berubah menjadi mode Ultra Instinct. Akan tetapi, Goku bukanlah makhluk yang pertama kali menguasai teknik tersebut. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Whis saat berlatih melawan Goku dan Vegeta. Teknik ini sendiri udah sejak lama dikuasai oleh para Angel dan tingkatan dewa di atasnya (Grand Priest dan Zen-Oh). Beda dengan Goku, para Angel enggak butuh berubah wujud untuk menguasai teknik Ultra Instinct. Para Angel lalu mengajarkan teknik tersebut kepada God of Destruction.
×
Berita Terbaru Update